Tersangka Gunakan Uang Honor KPPS Batupiring Balangan Main Judi Online

    WARTABANJAR.COM, BALANGAN – Sempat gegerkan Balangan, gaji para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di 18 TPS yang berada di Kelurahan Batupiring Kecamatan Paringin Selatan dibawa kabur oknum Bendahara Panitia Pemungutan Suara (PPS).

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan langsung membuat laporan ke Polres Balangan untuk ditindaklanjuti.

    Tersangka pelaku yang melakukan penggelapan dana tersebut berinisial MH alias D (23) kini telah diamankan oleh Sat Reskrim Polres Balangan setelah beberapa jam dalam pencarian, Jum’at (16/2/2024).

    Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqien melalui Kasat Reskrim Polres Balangan, Iptu Galuh Restu menjelaskan terkait penangkapan MH alias D yang telah diamankan di salah satu penginapan yang berada di Kabupaten Tabalong pukul 15.00 Wita, setelah mendapatkan laporan dari pihak KPU Balangan pada pagi hari.

    “Saat dilakukan penggeledahan ditemukan uang tunai sebesar Rp 17 juta, dan saat ini kami bawa ke Mapolres Balangan,” ungkapnya.

    Iptu Galuh Restu membeberkan, saat pihaknya mengamankan pelaku, sedang berada di salah satu kamar seorang diri.

    Setelah dilakukannya interogasi guna pendalaman kasus, MH selaku oknum Bendahara PPS yang membawa kabur uang KPPS tersebut diketahui pada hari Senin (12/02) telah melakukan pengambilan uang di Bank untuk melakukan pembayaran gajih honor untuk KPPS dan Limnas.

    “Honor para Limnas telas dibayarkan, dan tersisa uang yang dibawa kabur oleh MH sebesar Rp 115 juta,” imbuhnya.

    Sejak mendapatkan uang tersebut secara bertahap, tersangka memasukkan uang kedalam rekening pribadinya.

    Baca Juga :   BREAKING NEWS H Muhidin-Hasnuryadi Sulaiman di Nomor Urut 1 dan Hj Raudatul Jannah-H Akhmad Rozanie di Nomor Urut 2 di Pilgub Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI