Aksi Heroik Petugas Rel Kereta Api Saat Bocah Hampir Tertabrak Kereta

    WARTABANJAR.COM – Video yang memperlihatkan seorang petugas penjaga kereta api menyelamatkan seorang bocah yang nyaris tertabrak kereta api viral di media sosial.

    Peristiwa itu diketahui terjadi di Stasiun Cibatu, Kabupaten Garut pada Selasa (23/1/2024) lalu.

    Dalam video petugas keamanan yang diketahui bernama Fahmi ini berlari kencang hendak menyelamatkan bocah laki-laki yang tiba-tiba berada di jalur rel kereta.

    Bocah tersebut tampak berjalan menyusuri rel kereta api. Dari arah lain tampak kereta api terus melaju.

    Petugas penjaga langsung berlari mengangkat bocah tersebut dan membawanya keluar rel.

    Keterangan dari video yang viral di media sosial menyebutkan petugas keamanan bernama Fahmi berhasil menyelamatkan bocah yang hampir tertabrak kereta api di Stasiun Cibatu.

    Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Ayep Hanapi mengimbau orangtua atau pihak yang mendampingi anak-anak di stasiun untuk menjaga dan waspada.

    Baca Juga

    Waspada Modus Penipuan Tilang Elektronik via Whatsapp

    “Selain membahayakan diri, kegiatan tersebut juga dapat mengganggu perjalanan kereta api. KAI dengan tegas melarang masyarakat beraktivitas di jalur kereta api untuk aktivitas apapun selain untuk kepentingan operasional kereta api,” katanya.

    Larangan beraktivitas di jalur kereta api diatur dalam undang-undang nomor 23 Tahun 2007 tentang perkeretaapian pasal 181 ayat (1)

    Setiap orang dilarang berada di ruang manfaat jalur kereta api, menyeret, menggerakkan, meletakkan, atau memindahkan barang di atas rel atau melintasi jalur kereta api, ataupun menggunakan jalur kereta api untuk kepentingan lain, selain untuk angkutan kereta api.

    Baca Juga :   Dua Benda ini Jadi Barang Bukti Baru Kasus Kematian Gadis Penjual Gorengan di Padang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI