Juara MotoGP Indonesia 2023 Akan Terima Trofi dari Presiden Jokowi

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA- Pebalap yang naik podium alias juara di ajang MotoGP Indonesia 2023 bakal menerima piala dari Presiden Joko Widodo.

    Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaluddin Malady belum lama ini mengatakan hal tersebut.

    Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa Presiden Jokowi akan hadir di ajang bergengsi yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13-15 Oktober 2023.

    Nantinya, tak hanya Jokowi yang hadir di MotoGP Indonesia, namun juga sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju akan turut mendampingi Presiden Jokowi di Sirkuit Mandalika walau belum diketahui pasti menteri siapa saja yang bakal hadir.

    “Kesiapan kehadiran Presiden ini sudah kami bahas di Kemenko Marves dan saat rapat persiapan MotoGP berrsama Polda NTB beberapa hari lalu,” lanjutnya.

    Sementara itu Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, mengatakan bahwa persiapan Sirkuit Mandalika untuk menggelar MotoGP Indonesia 2023 sudah nyaris 100 persen.

    “Berbagai persiapan telah dilakukan dari perbaikan lintasan (track), kesiapan marshal, medical centre, fasilitas paddock, grandstand, hingga inner-circuit,” ungkapnya.

    MGPA bersama Roadgrip Ltd memang sudah memulai pengecatan ulang kerb dan area run-off Sirkuit Mandalika.

    Dari total luas 27.380 meter persegi, pengecetan ulang sudah mencapai kurang lebih 22.00 meter persegi.

    Selain itu, sudah dilakukan juga pemasangan sensor untuk area track-limit yang baru sesuai dengan permintaan FIM serta timing system.

    MGPA pun telah melakukan pelatihan bagi marshal yang bakal bertugas selama penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2023.

    Baca Juga :   Haaland Lolos Sanksi Saat Hadapi Arsenal, Berbagai Kritik Mengemuka

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI