Lazis Assalam Fil Alamin Fasilitasi Guru Ngaji Ikut Diklat Standarisasi Metode Tilawati

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN –  Lazis Assalam Fil Alamin (ASFA) Kalimantan Selatan memberikan perhatian serius kepada guru ngaji, agar apa yang mereka ajarkan benar ejaan huruf dan tajwidnya. Lazis Assalam Fil Alamin Kalsel menggelar Diklat Standarisasi Alquran Metode Tilawati Level 1 di Majelis Mujahid dengan pengasuh Ustadz Khairuddin.

    Kegiatan itu digelar semala dua hari yakni pada Sabtu (12/8) kemarin dan Minggu (13/8) hari ini. Ada sebanyak 150 guru mengaji Alquran mengikuti Diklat Standarisasi Alquran Metode Tilawati Level 1 yang difasilitasi Lazis Assalam Fil Alamin Kalimantan Selatan tersebut.

    Ketua Lazis Assalam Fil Alamin Kalimantan Selatan, H Sudian Noor menghadiri langsung Diklat digelar di Majelis Mujahid Jalan Gawi Sabumi Kelurahan Kota Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

    Ketua Lazis Assalam Fil Alamin Kalsel, H Sudian Noor mengatakan, guru mengaji ini mempunya tugas yang mulia, sehingga mereka juga harus benar-benar paham dan mengerti apa yang diajarkan kepada santri atau murid-muridnya.

    Lazis Assalam Fil Alamin hadir untuk menyalurkan zakat berupa memfasilitasi para ustad dan ustadzah guru mengaji ini yang sudah mempunyai pengalaman mengajar, dan tinggal perlu tambahan ilmu untuk memperdalam bacaan Alquran.

    “Diklat standarisasi ini sangat penting dan ini menjadi amal jariyah bagi kita semua,” kata pria yang pernah menjabat Bupati Tanah Bumbu ini.

    Dirinya pun berharap, peserta benar-benar serius mengikuti diklat ini.

    Ketua Lazis Assalam Fil Alamin Kalsel, H Sudian Noor (tengah) (wartabanjar.com/istimewa)

    Seorang guru mengaji yang mengikuti Diklat, Nurul Khotimah mengaku senang dan terbantu bagi dirinya dalam mengajarkan bacaan Alquran.

    Baca Juga :   Tim BPAM Banjarbakula Mulai Perbaikan Pipa Bocor

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI