Razia ODOL di Lingkar Selatan: 46 Angkutan Terjaring, Kena Tilang dan KIR Mati

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Dalam upaya menekan kendaraan bermotor yang memasuki kategori Over Dimension dan Over Loading (ODOL) membuat Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin bersama Satlantas Polresta Banjarmasin terus melakukan Giat Pengawasan dan Pemeriksaan Kelaikan mobil Angkutan Barang. Senin (17/7/23).

    Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Dishub Kota Banjarmasin, Jahri, SE dan Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Satlantas Polresta Banjarmasin, Iptu Sunaryanto.

    “Giat ini sebagai wujud dukungan Indonesia Zero ODOL 2023”, ucap Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian, Jahri, SE.

    Jahri melanjutkan, Kegiatan Pengawasan dan pemeriksaan ini sebelumnya sudah beberapa kali kami lakukan dan akan kami lanjutkan kembali di titik ruas jalan yang berbeda dengan pihak Satlantas Polresta Banjarmasin dalam upaya mekakukan penertiban kepada mobil angkutan yang melanggar yang melakukan angkutan berlebih baik dimensi dan muatan “ungkapnya.

    “Hari ini kita melakukan giat di Jalan Gubernur Subarjo, nanti akan kami lanjutkan ke titik-titik ruas jalan lainnya “paparnya.

    Terpisah, Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Satlantas Polresta Banjarmasin, Iptu Sunaryanto mengatakan, kegiatan ini terkait dengan operasi patuh kegiatan kita yang di laksanakan di seluruh Indonesia yang salah satunya sasaran angkutan ODOL.

    Menurutnya, lokasi jalan lingkar dalam selatan ini sangat banyak di lewati angkutan – angkutan atau armada yang berpotensi ODOL baik dari Pelabuhan menuju luar kota dan sebaliknya.

    Baca Juga :   Ikuti Pelatihan, Magang, dan Sertifikasi Kerja Oleh Pemkab Balangan, ini Harapan Tia

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI