Pengakuan Mantan Rektor Unila Terdakwa Suap: Pernah Dititipi Putri Wapres

    WARTABANJA.COM, JAKARTA – Kasus dugaan suap yang melibatkan Rektor Universitas Kampung, yang kini sudah mantan setelah ditetapkan sebagai tersangka, terus bergulir di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Tanjung Kaang, Lampung.

    Fakta mengejutkan diungkap mantan Rektor Universitas Lampung (Unila) Karomani menyebut anak Wakil Presiden (wapres) Ma’ruf Amin, Siti Ma’rifah, menitipkan putrinya masuk Unila pada 2021.

    Pernyataan itu disampaikan Karomani saat menjadi saksi dalam sidang lanjutan perkara suap Unila di Pengadilan Tipikor Tanjung Karang, Lampung, Kamis (6/4/2023), dilansir Kompascom.

    Dalam sidang ini, Karomani menjadi saksi atas dua terdakwa lain, yakni Heryandi (eks Warek I Unila) dan M Basrin(eks ketua senat Unila).

    Mulanya, jaksa penuntut Agus Prasetya menampilkan barang bukti berupa catatan nama-nama mahasiswa yang masuk ke Unila dengan cara dititip.

    Karomani kemudian menyebutkan sejumlah nama yang sudah muncul dalam persidangan sebelumnya.

    Jaksa lalu merujuk inisial “MFJ” dengan keterangan pilihan satu dan dua pendidikan kedokteran. Tertulis juga keterangan “anak Wapres/Rektor”. (berbagai sumber)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Komnas Perempuan Apresiasi Penunjukkan Brigjen Desy Jadi Direktur Dit PPA-PPO

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI