Arab Saudi Gelar Festival Kopi Khawlani di Jazan, Biji Kopi Paling Dicari di Dunia

    WARTABANJAR.COM, RIYADH – Delegasi Jerman yang terdiri dari 18 profesor dan anggota UNESCO telah mengunjungi Festival Biji Kopi ke-10 di wilayah Jazan.

    Arab Saudi adalah salah satu konsumen kopi terbesar di dunia dan mencapai swasembada dalam produksinya adalah tujuan Saudi Vision 2030.

    Festival ini merupakan outlet pemasaran utama untuk biji kopi premium Saudi yang dikenal sebagai Khawlani, yang berasal dari Jazan.

    “Kopi adalah daya tarik wisata yang penting untuk daerah tersebut, menyoroti salah satu daerah paling bergunung di Kerajaan serta budaya dan tradisinya,” tulis Arab News.

    Arab News menyebut, Khawlani adalah salah satu biji kopi yang paling dicari di dunia.

    Ini telah dibudidayakan di wilayah tersebut selama lebih dari delapan abad dan disebutkan berkali-kali dalam puisi dan lagu lama dari wilayah tersebut.

    Baca juga: Harga Emas Batangan Stagnan, Antam Keping 1 Gram Masih di Atas 1 Jutaan

    Anggota delegasi yang berkunjung berkeliling festival di Al-Dayer dan berkesempatan untuk melihat produk kopi dari perkebunan Jazan, selain kerajinan tangan, industri tradisional, dan pakaian yang dipajang.

    Mereka diberi pengarahan tentang perkebunan biji kopi di Jazan dan bagaimana mereka menyaksikan ekspansi dengan dukungan pemerintah Arab Saudi.

    Mereka juga memberi pengarahan tentang aset dan nilai budaya, sejarah, dan warisan yang terkait dengan industri kopi kuno di Kerajaan ini.

    Pertama kali diadakan pada tahun 2013, festival ini mencakup pameran kopi serta berbagai kegiatan budaya, hiburan, dan belanja lokal.

    Baca Juga :   Stand Batola Juara 3 Stand Terbaik Kabupaten di Expo Kalsel 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI