Status Banjir Pengaron Kabupaten Banjar Masih Siaga

    WARTABANJAR.COM, BANJAR – Ketinggian debit air di empat desa Kecamatan Pengaron Kabupaten Banjar mengalami penurunan, saat ini mencapai 150 cm dari semula 180 cm.

    Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa 1006-02/Pengaron Sersan Satu Suwono bersama BPBD dan Aparat desa, Sabtu (28/1/2023).

    “Arus sungai Pengaron terpantau deras dan air keruh, ketinggian air di perkampungan warga di halaman dan teras mencapai 30 cm serta jalan kampung sebagian terendam air dengan ketinggian 10 sampai 25 cm. Sedangkan persawahan warga yang ditanami padi terendam air,” ucap Suwono.

    Baca Juga

    Cek Rekayasa Lalu Lintas Haul Abah Guru Sekumpul

    Ia juga menjelaskan hari mulai cerah meskipun terkadang mendung, kami tetap siaga dikarenakan cuaca masih tak menentu, semoga saja Luapan air segera turun.

    Ahmad staf BPBD Kabupaten Banjar menuturkan bahwa hingga saat ini masih melakukan siaga, patroli juga membagi sembako ke warga terdampak Banjir.

    “Masih dibatas 150 cm Angka Sedikit ada penurunan debit air, karena secara bersamaan juga arus air datang arah Sungai Pinang Riam Kiwa terus mengaliri sungai di Pengaron,” ucap dia.

    Dijelaskannya, Status bencana di Pengaron, waspada menjadi siaga banjir.

    “Agar masyarakat desa yang rawan bencana sudah mempersiapkan diri sehingga kerugian material bisa diminimalisir,” jelas dia. (MC Banjar)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Saidi Mansyur - Habib Idrus Ingin Ciptakan Iklim yang Kondusif Meski Banyak Perbedaan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI