DPC Demokrat Banjarmasin Jaring Tokoh Jadi Caleg Dulang Suara Pemilih

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Setelah ditetapkannya peserta Pemilu 2024, Partai Demokrat saat ini tengah memasuki tahapan rekruitmen untuk bakal Caleg (Calon Legislatif).

    Hal ini disampaikan Direktur Eksekutif DPC Partai Demokrat Banjarmasin, Muhammad Kurniawan.

    “Untuk bakal Caleg sendiri kita sudah melakukan sosialisasi dan penjaringan di internal maupun eksternal. Dan Alhamdulillah di eksternal sudah ada beberapa tokoh masyarakat yang potensial untuk meraih suara mendaftarkan dirinya,” ucapnya.

    Kurniawan menambahkan, dari 45 kursi yang diperebutkan di DPRD Kota Banjarmasin, pihaknya sudah menjaring setidaknya 90 persen bakal caleg.

    “Untuk bakal Caleg sendiri kita memakai sistem online melalui aplikasi yang diterbitkan oleh Partai Demokrat dan sudah ada 41 kader yang sudah mendaftar di setiap dapilnya masing-masing,” tambahnya.

    Baca juga: RESMI! Presiden Jokowi Cabut PPKM Mulai Hari Ini

    Jelang Pemilu 2024, Partai Demokrat Kota Banjarmasin sudah sering melakukan sosialisasi baik secara internal maupun umum atau publik.

    “Sosialisasi sudah sering baik berupa pertemuan konsolidasi internal maupun di publik dengan cara memasang Baliho, Billboard, yang berisi pengumuman siapa yang mau mendaftar sebagai Caleg di Partai Demokrat bisa mengakses situs atau datang langsung ke kantor,” sambungnya.

    Kendati sudah melakukan sosialisasi, Kurniawan mengaku Partai Demokrat Kota Banjarmasin belum pernah terjun ke masyarakat secara langsung.

    “Karena kan masih belum memasuki masa kampanye, takutnya nanti kita di kategorikan oleh Bawaslu berkampanye diluar jadwal,” tuturnya.

    Baca Juga :   H Rusli-Syairi Mukhlis Dapat Nomor Urut 1, Siap Ratakan Pembangunan di Kotabaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI