Erick Thohir: Timnas U-20 Indonesia Bakal Jalani Pemusatan Latihan di IKN

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA- Timnas U-20 Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

    Pemusatan latihan itu, menurut keterangan dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, akan dilakukan setelah peresmian tahap pertama Pusat Pelatihan PSSI di IKN.

    Mereka bakal di sana selama sekitar satu pekan.

    Erick menjelaskan lagi, selama berada di IKN, Timnas U-20 akan memanfaatkan semua fasilitas yang dimiliki PSSI di sana untuk menilai kelebihan dan kekurangannya.

    Menurutnya, staf tim U-20 diminta untuk mencatat berbagai aspek positif dan negatif dari infrastruktur yang ada, kemudian melaporkannya kepada PSSI.

    “Hal ini penting agar kami bisa memastikan para pemain dan pelatih merasa nyaman di sana, sekaligus menguji komitmen mereka untuk tetap fokus,” ujarnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (21/0/2024), dikutip Minggu (22/9/2024).

    Erick belum dapat memastikan kapan tepatnya Timnas U-20 akan memulai pemusatan latihan di IKN, namun yang pasti setelah Pusat Pelatihan PSSI di IKN dibangun.

    Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut mengonfirmasi tahap pertama pembangunan Pusat Pelatihan PSSI di IKN akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 11 Oktober 2024 dan Presiden FIFA, Gianni Infantino turut hadir dalam acara tersebut.

    Pada tahap pertama ini, akan diresmikan dua lapangan latihan dan asrama yang mampu menampung 85 kamar.

    Erick menambahkan fasilitas ini terutama akan digunakan oleh tim nasional kelompok usia, baik putra maupun putri.

    Baca Juga :   Menang 3-0 di Derby London, Chelsea Melompat ke Posisi Atas Klasemen

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI