Penjelasan Presiden Jokowi Soal Kedatangan Paus Fransiskus

    WARTABANJAR.COMPaus Fransiskus mengunjungi Indonesia yang dijadwalkan pada tanggal 3 – 6 September 2024.

    Salah satu agenda Paus di Indonesia adalah memimpin misa akbar di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis, 5 September 2024.

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan bahwa seluruh persiapan untuk kunjungan tersebut telah direncanakan dengan matang dan diharapkan berjalan lancar.

    Baca Juga

    Penampakan Buaya di Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana

    “Semua, semua proses sudah direncanakan. Insya Allah nanti semuanya berjalan dengan baik. Karena beliau akan berkunjung ke beberapa tempat dan juga akan mengadakan misa di Gelora Bung Karno yang akan dihadiri oleh umat Katolik Indonesia,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai meresmikan Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Kamis (29/08/2024).

    Kunjungan Paus Fransiskus ini tidak hanya sekadar lawatan religius, tetapi juga membawa misi penting terkait isu-isu global.

    Kepala negara menegaskan bahwa perdamaian akan menjadi topik utama dalam pembicaraannya dengan Paus Fransiskus, terutama terkait konflik yang saat ini masih berlangsung di berbagai belahan dunia.

    “Ya, yang berkaitan utamanya, yang berkaitan dengan perdamaian. Saya kira itu yang sangat penting yang akan kita bicarakan dengan beliau agar perdamaian di seluruh konflik perang, baik yang ada di Gaza, baik yang ada di Ukraina, dan konflik-konflik kecil lainnya yang juga ada di beberapa negara juga bisa kita selesaikan,” ungkap Presiden.

    Baca Juga :   Pj Bupati Tala Tekankan Camat se-Tala Mampu Jaga Netralitas ASN pada Pilkada 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI