37 Warga Binaan Lapas Banjarbaru Ikuti Pelatihan Kader Kesehatan

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARUPelatihan Kader Kesehatan bagi 37 Warga Binaan dari perwakilan seluruh blok hunian digelar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Banjarbaru.

    Pelatihan dipimpin langsung oleh Pejabat Struktural, Dokter, dan Petugas Kesehatan Klinik Pratama Lapas Banjarbaru pada Senin (12/8).

    Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Bagus Paras Etika mengatakan, pelatihan ini merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi Warga Binaan.

    Baca Juga

    Diduga Jadi Bandar Narkoba, Ipul Diringkus Satresnarkoba Polrs HSU 

    Bagus menjelaskan kader kesehatan yang dipilih dan dibentuk telah melalui mekanisme penyaringan sehingga nantinya bisa menjadi teladan bagi Warga Binaan lain yang bisa juga jadi perpanjangan tangan petugas kesehatan ketika Warga Binaan dalam keadaan darurat di blok hunian.

    “Selama menjadi kader kesehatan, harus selalu memperhatikan kesehatan diri. Pola hidup di kamar juga harus sehat dan menjadi contoh bagi yang lain dan tetap mengikuti arahan para petugas kesehatan,” jelas Bagus.

    Bagus berharap dengan adanya pelatihan serta bertambahnya kader kesehatan ini, derajat kesehatan di Lapas banjarbaru semakin meningkat dan pelayanan dasar kepada Warga Binaan, khususnya kesehatan dapat terpenuhi secara maksimal.

    “Kita akan terus berkomitmen dalam peningkatan layanan kesehatan bagi Warga Binaan. Selain itu, pelatihan kader kesehatan ini adalah upaya Lapas Banjarbaru guna mewujudkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Tahun 2024,” tandas Bagus. (nurul octaviani)

    Baca Juga :   6 Wakil Kabupaten Banjar di MTQ XXX Kaltim Bawa Prestasi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI