Kontes Transgender di Jakarta Diprotes, Warga Aceh Merasa Kaget Ada Perwakilan

     

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Acara kontes bagi transgender di Jakarta beberapa hari lalu berbuntut masalah. Pengaduan sampai ke Kapolda Metro Jaya.

    Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh, Sudirman alias Haji Uma melayangkan surat ditujukan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto terkait kontes kecantikan transgender yang diselenggarakan pada Minggu (4/8) di sebuah hotel kawasan Jakarta Pusat.

    Baca juga:Siap Konser Akhir Pekan Ini, Suho “EXO” Tiba di Jakarta

    Saat itu ada perwakilan yang mengatasnamakan dari Aceh. Hal itu yang dinilai cukup menyinggung warga.

    “Kedatangan saya hari ini yaitu mengantarkan surat laporan tindak lanjut atas aspirasi masyarakat, tokoh ulama dan tokoh-tokoh masyarakat di Aceh terkait dengan penyelenggara kecantikan yang ada di salah satu hotel di Jakarta”.

    “Bahwa kita minta kepada Polda Metro Jaya dalam hal ini untuk menindaklanjuti peristiwa tersebut di kasus ini, ” katanya saat ditemui di Jakarta, Jumat, seperti dilansir Antara.

    Sudirman menyebut kegiatan transgender itu juga telah membuat gaduh ulama dan tokoh masyarakat di Aceh. Sebab,  seorang kontestan bernama Nyak Ayu Saree yang menjadi pemenang, menggunakan selendang bertuliskan Aceh.

    “Warga Aceh marah, merasa terhina, tidak pernah mewakili ujug-ujug sudah ada keterwakilan. Jadi ini betul – betul membuat Aceh malu,” ucapnya.

    Sudirman menyebutkan ada sejumlah hal yang ingin disampaikan ke Kapolda Metro Jaya. Pertama, soal selempang yang bertuliskan Aceh yang dipakai peserta kontes tersebut.

    Baca Juga :   3 Hari Menghilang, Remaja Putri Penjual Gorengan Ditemukan Terkubur Tanpa Busana

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI