Adakan Sekolah Jurnalisme, PWI Ingin Wartawan Kalsel Melek Teknologi

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat bersama PWI Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) di Hotel Treepark Banjarmasin, 10-13 Juli 2024. Kegiatan diikuti sebanyak 30 peserta yang berasal dari wartawan media online, cetak, radio dan televisi di Kalsel.

    PWI berharap wartawan Kalsel dapat beradaptasi dengan kemajuan teknologi dan menjadi duta pendidikan di daerah. Pasalnya, kemajuan teknologi membuat karya jurnalistik kalah bersaing dengan informasi dari media sosial, yang tidak jelas kebenarannya. Kondisi inilah yang mengancam eksistensi perusahaan media dan membuat masyarakat tidak terdidik.

    Dalam penyampaian materinya, peserta dibekali pendidikan dan pelatihan sesuai tema yang diangkat yakni multi platform, dengan sejumlah pemateri yang expert di bidangnya.

    “Sekolah jurnalistik ini sebuah bentuk pendidikan dan pelatihan PWI Pusat, dibiayai Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Sempat dilaksanakan lalu terhenti, tahun ini kita gelar lagi, pertama dibuka di Bandung dibuka oleh Menteri Nadiem Makarim. Kemarin di Jateng, dan ini di Kalsel, berikutnya Sumut dan daerah lain,” kata Ketua PWI Pusat, Hendry Ch Bangun kepada awak media termasuk Wartabanjar.com.

    Baca juga: Pegawai KPK Terlibat Judi Online Total Habiskan Rp 111 Juta

    Dia sangat bersyukur Kalsel termasuk satu provinsi paling maju, karena menyadari pentingnya peningkatan kompetensi wartawan. Hal itu harus dijawab dengan pendidikan dan pelatihan agar dapat mengantisipasi perkembangan.

    Baca Juga :   Dinas PUPR Kalsel Bangun Tangki Septik di 5 Kabupaten Kota di Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI