Haji Dinilai Kacau, Menag Yaqut Siap Ikuti Proses Pansus

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas menyatakan kesiapannya mengikuti proses pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Haji di DPR RI. Dirinya juga akan memberikan laporan penyelenggaraan haji ke DPR.

    “Ya kita ikuti saja. Itu proses yang disiapkan konstitusi kan. Jadi kita ikuti saja. Jadi semua proses akan kita laporkan kan. Mulai dari persiapan sampai pelaksanaan ibadah haji akan kita sampaikan. Apa adanya,” kata Menag Yaqut seperti dikutip Wartabanjar.com di Jakarta, Selasa (09/07/2024).

    Menag mengatakan, saat ini pemerintah masih fokus untuk menyelesaikan pelayanan dalam operasional haji. Evaluasi akan dilakukan setelah masa operasional haji tuntas.

    “Ini masa operasional haji masih berlangsung sampai 23 Juli 2024. Jadi masih berlangsung nih haji. Jadi saya belum bisa ngomong soal evaluasinya. Wong operasional haji belum selesai. Jadi nanti kita tunggu operasionalnya selesai sampai tanggal 23 Juli baru bisa kami sampaikan ke publik,” sambungnya.

    Baca juga: Kakek Hilang di Hutan Desa Marga Jaya Akhirnya Ditemukan

    Sejauh ini penyelenggaraan ibadah haji telah berlangsung dengan lancar. Meski ada kekurangan pihaknya terus berusaha melakukan perbaikan-perbaikan.

    “Alhamdulillah semuanya lancar. Kalau ada kekurangan sana sini ya maklum namanya juga manusia dan hidup di dunia. Pasti ada kurang sana sini dan itu yang harus dilakukan perbaikan perbaikan,” pungkas Menag.

    Sebelumnya, pelaksanaan ibadah haji 2024 dinilai tidak berjalan baik sebagaimana yang diharapkan semua pihak. Lantaran banyak carut-marutnya, DPR bereaksi keras sampai membentuk Pansus Haji 2024.

    Baca Juga :   Cek Fakta Link Bantuan Korban Judi Online

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI