Gubernur Minta Dinas PUPR Kalsel Perbaiki Infrastruktur Jalan Menuju Desa Teluk Aru

    WARTABANJAR.COM, KOTABARU – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor meminta Dinas PUPR Kalsel memperhatikan pembangunan Infrastruktur jalan menuju Desa Teluk Aru Kabupaten Kotabaru.

    “Saya ingin jalan menuju desa teluk aru agar diperhatikan dan dapat segera diperbaiki untuk kesejahteraan rakyat teluk aru,” kata Sahbirin Noor saat mengunjungi Kabupaten Kotabaru pada kegiatan Turun ke Desa (Turdes) yang ke 10 dengan tema Menuju Indonesia emas Germas Cinta Banua, Selasa (2/7/2024).

    Menurutnya, dengan infrastruktur jalan yang memadai akan berdampak bagi kelancaran mobilitas masyarakat sekitar. Apalagi kawasan Desa Teluk Aru memiliki keindahan alam yang menakjubkan seperti pantai dan penggunungan.

    “Jadi kalau akses jalan bagus otomatis akan menarik orang ingin berkunjung ke wisata yang ada didesa teluk aru,” ujarnya.

    Selain itu juga, Pemprov Kalsel telah membangun jalan bebas hambatan Banjarbaru-Batulicin dan pada Agustus 2024 akan terhubung.

    “Alhamdulillah sebentar lagi jalan bebas hambatan akan terhubung. Dengan adanya jalan ini akan memangkas waktu tempuh menuju Kabupaten Tanah Bumbu,” ucapnya.

    Selain jalan bebas hambatan Banjarbaru-Batulicin, Pemprov juga akan membangun jembatan penghubung antara Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru. Saat ini telah dianggarkan sebesar Rp1 triliun.

    “Yang lebih membanggakan lagi, anggaran tersebut terkumpul berkat kolaborasi dari Pemerintah Provinsi Kalsel serta kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu,” pungkasnya.

    Pada turdes menembus batas ke-10 di Teluk Aru, Pemprov Kalsel memberikan sejumlah bantuan seperti bantuan PMT Balita dan ibu hamil, bantuan Bumdes, bantuan sembako, pembagian bendera merah putih, pemberian produk olahan ikan dan lainnya. (ernawati/mc)

    Baca Juga :   Kapolres Banjar Pimpin Pengawalan Pemindahan Tahanan Lapas Banjarbaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI