Kesan Tokoh Agama dan Ormas pada Kombes Pol Sabana yang Dipindahtugas

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASINKapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito dipromosikan menjadi Direktur Samapta, Polda Sulawesi Utara.

    Setelah hampir 5 tahun menjabat di Polresta Banjarmasin, ia banyak meninggalkan kesan mendalam bagi banyak kalangan.

    Seperti yang dirasakan oleh salah satu tokoh agama di Banjarmasin, Ustadz M Rijal Fathoni.

    “Sabana adalah sosok yang bersifat antusias, sungguh-sungguh dan bertanggung jawab dengan tugasnya,” Ustadz Rijal, Sabtu (29/6/2024).

    Baca Juga

    Pria Tewas Bersimbah Darah di Pasar Ganal Kapuas

    “Secara personal beliau orang yang membuka diri dalam bergaul, tidak memandang tinggi rendah kasta dan jabatan, loyal dalam menerima keluhan dan siap membantu mereka yang membutuhkan,” lanjutnya.

    Hal itu, lanjut Ustadz Rijal, terbukti dari terbukanya diri Sabana kepada masyarakat, yang mana semua masyarakat bisa menghubungi dirinya secara langsung, baik untuk melakukan pengaduan, maupun untuk hal lain.

    Ia dianggap memiliki perhatian kepada tokoh agama, para habaib, dan juga ulama. Hal itu dibuktikan dari keterlibatan ulama dan habaib dałam berbagai kegiatan yang digelar.

    “Hal itu mencontoh Ulama panutannya KH. Muhammad Bakhiet AM, Barabai yang selalu memuliakan para habaib agar mendapatkan keberkahan,” sambungnya.

    Menurutnya, kepergian Sabana ini tentunya akan membuat banyak orang kehilangan, baik itu kawan maupun juga masyarakat Banjarmasin.

    “Karena Beliau ini terhitung paling lama di Polresta Banjarmasin, selama 2 tahun menjabat sebagai Wakapolresta Banjarmasin, kemudian karir beliau sangat bagus dan di promosikan menjadi Kapolresta Banjarmasin kurang Lebih selama 2,7 bulan, jadi hampir-hampir 5 tahun Beliau di Polresta Banjarmasin. Itulah yang menjadikan sosok Beliau itu begitu melekat di hati masyarakat,” tuturnya.

    Baca Juga :   Pria Asal Paser Curi Uang Pemilik Toko di Jaro, Manfaatkan Kelengahan Korban Saat Layani Pembeli

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI