Dramatis, Italia Rebut Tiket Babak 16 Besar Euro 2024, Ini Skenario Kroasia Lolos

     

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Mattia Zaccagni menjadi pahlawan Italia pada pertandingan ketiga Grup B Euro 2024 dengan golnya di pengujung laga yang sekaligus membawa Italia finish di tempat kedua di bawah Spanyol.

    Italia yang merupakan juara bertahan Kejuaraan Sepakbola Eropa itu lolos ke babak sistem gugur atau 16 besar setelah bermain imbang 1-1 melawan Kroasia melalui pertandingan yang sangat dramatis dan menegangkan.

    Bagi Italia memang hanya cukup dengan menghindari kekalahan menjadi jaminan bahwa pasukan Luciano Spallette berhak memegang tiket ke babak 16 besar. Di grup B Euro 2024 juga sudah ada Spanyol yang memastikan lolos setelah dalam pertandingan terakhir mengalahkan Albania 1-0.

    Baca jugaEuro 2024: Portugal Menang Telak Atas Turki

    Kesempatan Italia nyaris melayang setelah Luca Modrid mencetak gol pembuka pada menit 55 dan bertahan hingga 90 menit pertandingan waktu normal.

    Namun berkat serangan bertubi-tubi di masa injury time, Italia memperoleh keberuntungan dengan datangnya gol penyeimbang. Serangan terakhir yang mematikan berhasil diselesaikan oleh Zaccagni pada menit 90+8 dengan tendangannya yang menakjubkan.

    Italia mencetak gol bersejarah hanya beberapa detik sebelum peluit wasit Danny Makkelie dibunyikan untuk terakhir kalinya.

    Italia layak bersuka cita atas capaian ini. Sementara Kroasia masih menunggu nasib bukan di tangan sendiri untuk hak tiket 16 besar sebab masih tergantung hasil pertandingan di grup yang lain dalam memperbeutkan posisi peringkat tiga terbaik.

    Baca Juga :   Hasyim Asyari Sempat Buat Surat Pernyataan Akan Nikahi Wanita PPLN Belanda yang Disetubuhinya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI