Heboh Video TPU Lintas Agama di Banjarbaru Disebut Haram, Pemko Gelar Diskusi

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Tempat Pemakaman Umum (TPU) lintas agama memunculkan pro dan kontra di kalangan ulama dan masyarakat.

    Beredarnya video ceramah oleh ustadz Syaifuddin Anshori atau kerap disapa guru Udin yang menanggapi terkait adanya TPU lintas agama di Kota Banjarbaru.

    Dalam penggalan video yang beredar, mengarah pada hukum haram TPU lintas agama. Hal ini langsung direspon Pemko Banjarbaru.

    Baca Juga

    Karyawan Mixue di Teluk Tiram Banjarmasin Dapat Pelecehan dari Juru Parkir 

    Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin bersama Ustadz Syaifuddin Anshori mengadakan forum diskusi langsung dengan para ulama, tokoh agama, dan tokoh masyrakat meluruskan isu yang simpang siur.

    Dialog bersama tersebut berlangsung Di Ruang Tamu Utama Balai Kota Banjarbaru, Senin (24/06/2024).

    Aditya Mufti Ariffin sampaikan bahwa semua pihak memiliki paham yang sama bahwa adanya TPU tersebut ialah untuk mefasilitasi masyarakat.

    “Alhamdulillah semuanya satu kata bahwa ini untuk kesejahteraan masyarakat, bahwa ini untuk memfasilitasi masyarakat, dan kita semua setuju berkaitan dengan kebijakan memfasilitasi pemakaman ini,” ucapnya.

    Menanggapi video yang telah beredar tersebut, Aditya menyatakan bahwa itu ialah ulah oknum yang tidak bertanggung jawab karena menyebarkan hanya sepenggal video dari keseluruhan isi ceramah.

    “Terkait video yang viral digunakan oknum – oknum tidak bertanggung jawab, ini perlu kita adakan klarifikasi, tapi ternyata alhamdulillah apa yang disampaikan oleh Guru Udin ini sesuai dengan referensi apa yang kita terima, tapi jangan sepenggal-sepenggal untuk melihat dari video tersebut,” tanggapnya.

    Baca Juga :   Gerobak Acil PKL di Tepi Jalan Handil Bakti Terjungkal, Korban Tabrak Lari Pemotor Scoopy

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI