Tim Gabungan Amankan Pelaku Curanmor di Kaltim

    WARTABANJAR.COM, – Tim gabungan dari Polres Tanahbumbu, Kalsel dan dan Polres Paser, Kaltim berhasil mengamankan pelaku curanmor berinisial AM (25). Dirinya diamankan petugas Unit Resmob Satreskrim Polres Tanahbumbu yang dibackup Unit Reskrim Polsek Kuaro dan Unit Jatanras Polres Paser Kalimantan Timur, Rabu (19/06/2024).

    Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya melalui Kasi Humas Iptu Jonser Sinaga membenarkan penangkapan jajarannya tersebut. Menurutnya, penangkapan terjadi di jalan Jendral Sudirman No. 01 Kec. Kuaro, Kab. Paser Prov. Kalimantan Timur.

    Baca juga: Demi Iklim Demokrasi, Komisi I DPR Tunda Bahas RUU Penyiaran

    “Penangkapan AM ini terkait sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP,” katanya seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Jonser menjelaskan, penangkapan pelaku menyusul laporan korban berinisial AN yang kehilangan kendaraannya.

    Aksi curanmor tersebut terjadi di salah satu warung makan di Desa Pulau Salak, Kecamatan Kusan Hilir, Kamis (13/6/2024) sekitar pukul 04.30 Wita. Korban memarkirkan sepeda motor matik merahnya di depan warung.

    Baca juga: Uang Palsu Marak, Begini Tips Polri Agar Tidak Tertipu

    “Saat itu, pemilik motor tidur di dalam warung,” ujar Jonser, Rabu (19/06/2024).

    Korban terbangun ketika seorang saksi memberitahunya bahwa ia mendengar suara motor. Saat dicek, motornya telah hilang. Korban berusaha mengejar pelaku, namun tidak berhasil.

    Akibatnya, korban yang mengalami kerugian sekitar Rp15 juta itu melaporkan kejadian ini ke Polsek Kusan Hilir. Setelah melakukan penyelidikan, polisi berhasil mengidentifikasi posisi pelaku dan menangkapnya.

    “Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ia terancam kurungan penjara paling lama tujuh tahun,” pungkasnya. (Sidik Purwoko)
    Editor: Sidik Purwoko
    Baca Juga :   Dinkes Kalsel Minta Dinkes Kabupaten Kota Musnahkan Kecubung

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI