Projo Sindir Keras PDIP: Main Taktik Usang ‘Serang Jokowi’ Demi Menangkan Pilkada Serentak?

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Relawan Pro Jokowi (Projo) menyindir keras para elite PDI Perjuangan yang masih menyerang Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Terbaru, Wakil Sekertaris Jenderal PDIP Utut Adianto menyentil Jokowi lebih mendengarkan relawan seperti Projo dan BaraJP dibandingkan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) dan Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas).

    Menurut Bendahara Umum Projo Panel Barus menilai aneh pernyataan Utut Adianto tersebut. Dia menduga, pernyataan mantan pecatur yang juga menjabat ketua Fraksi PDIP di DPR tersebut sebagai bagian dari rangkaian strategi atau taktik PDIP untuk mendiskreditkan Jokowi. Tujuannya semata-mata demi kemenangan Pilkada Serentak 2024.

    “Itu sudah mengarah dan cenderung kepada mulai menyerang Jokowi, mendegradasi Jokowi. Ini mereka lakukan dalam rangka taktik menghadapi pilkada serentak 2024,” ujar Panel Barus kepada wartawan, Sabtu (15/06/2024).

    Baca juga: Jamaah Haji Sedunia Termasuk Indonesia Tengah Jalani Wukuf di Arafah

    Panel menegaskan, hal tersebut merupakan taktik usang yang berpotensi menjadi kontraproduktif. Pasalnya, Presiden Jokowi merupakan salah satu presiden terbaik yang dimiliki Indonesia sehingga mayoritas masyarakat masih mencintainya.

    “Itu taktik usang karena Jokowi masih dicinta rakyat Indonesia karena Jokowi adalah salah satu presiden terbaik yang dimiliki bangsa ini. Justru hal tersebut bisa berdampak negatif terhadap perolehan suara PDIP di Pilkada Serentak 2024 karena menyerang Jokowi tidak pada tempatnya, mendegradasi Jokowi,” tandas Panel seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Baca Juga :   Pasca Hasyim Asy'ari Dicopot, KPU Akan Datangi Bawaslu

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI