Residivis Ngaku Ustadz dan Bisa Ramal Masa Depan Perdayai Seorang Wanita

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Seorang wanita berinsial EV menjadi korban penipuan pria yang mengaku sebagai seorang ustadz dan bisa membaca masa depan.

    Peristiwa itu terjadi di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

    Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan kasus penipuan tersebut terjadi pada Kamis (23/5/2024) malam.

    Saat itu korban tengah mengendarai sepeda motornya seorang diri.

    Menurut Ade Ary, pelaku berinsial ED alias Aby.

    Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diketahui sebagai residivis kasus pencurian motor pada 2021 silam.

    Baca juga: Pastikan Kondisi Warganya Aman, Bupati Tanah Bumbu Tinjau Banjir

    “Tersangka ED alias Aby dkk pernah ditangkap oleh Unit 3 Ranmor Polres Metro Jakarta Selatan pada tahun 2021, dan berkas kasus tersebut sudah P21,” ungkap Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Senin (10/6/2024).

    “Nah, ini perlu kami sampaikan kepada masyarakat hati-hati. Foto pelaku tadi sudah kami sampaikan, dan saat ini yang bersangkutan sedang dikejar oleh satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan,” sambungnya.

    Lebih lanjut Ade Ary menjelaskan, modus pelaku penipuan meminta korban menghentikan laju kendaraannya.

    Kemudian mereka berpura-pura menanyakan alamat perusahaan.

    Setelah percakapan terjadi, Ade Ary menambahkan teman pelaku pun akan datang menghampiri, dan meyakini korban bahwa pelaku merupakan ustadz sakti yang bisa membaca masa depan.

    “Kemudian memberikan batu keberuntungan, dengan syarat handphonenya diserahkan. Kemudian batu keberuntungannya disuruh membawa ke mushola,” tuturnya.

    Baca Juga :   WHO Laporkan Penularan Flu Burung dari Unggas ke Manusia

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI