Kualifikasi Piala Dunia, Prediksi Skema Indonesia vs Filipina

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Besok, Selasa (11/6/2024), Timnas Indonesia akan melakoni laga menentukan langkah di kualifikasi Piala Dunia 2026, menghadapi Filipina.

    Rizki Ridho dan kawan-kawan wajib memetik kemenangan melawan negara tetangga tersebut untuk memastikan tiket ke babak selanjutnya. Jika menang, Indonesia praktis lolos ke putaran ketiga. Namun, jika seri atau kalah, Indonesia masih harus menunggu hasil pertandingan lainnya antara tuan rumah Irak melawan Vietnam.

    Partai Irak melawan Vietnam akan digelar di Stadion Internasional Basra, beberapa jam setelah Indonesia menjamu Filipina. Partai Irak melawan Vietnam akan dimulai pada Rabu (12/6/2024) dini hari mulai pukul 02.00 WIB.

    Demi meraih hasil maksimal, pelatih Shin Tae-yong (STY) tentu akan menurunkan pemain terbaik dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno ini. Indonesia mendapat kabar gembira karena akan mendapatkan tambahan tenaga baru dalam skuad-nya.

    Baca juga: Kawal Pilkada 2024 dan Ciptakan Kamtibmas, Polres Batola Gencarkan Patroli Malam

    Pasukan Garuda bisa memainkan Jay Idzes dan Calcin Verdonk. Idzes tak dimainkan saat melawan Irak karena baru saja tiba seusai mengantarkan Venezia promosi ke Seri A Liga Italia. Sementara Calvoin Verdonk baru saja mengucap sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI).

    Verdonk diprediksi bakal menjadi starter dalam pertandingan keenam babak kualifikasi ini.

    Dalam formasi 3-5-2, STY akan menurunkan Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Justin Hubner di barisan belakang.

    STY juga menegaskan dirinya masih akan menurunkan kiper Ernando Ari kendati pemain Persebaya ini membuat blunder dalam pertandingan melawan Irak. Indonesia sebenarnya masih memiliki kiper lain, yakni Nadeo Candrawinata dan Adi Satryo.

    Baca Juga :   Erick Thohir Ancam Pelaku Match Fixing Dengan Tindakan Tegas ini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI