Dinas PUPR Balangan Sosialisasi Bedah Rumah Tahap Pertama, Rehab 381 Unit dari 4 Kecamatan

    WARTABANJAR.COM,PARINGIN –  Dinas Pekerjaan umum melalui Bidang Perkim melaksanakan sosialisasi tahap pertama kepada penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bertempat di Aula inspektorat lantai tiga Kabupaten Balangan, Selasa (21/5/2024).

    Kepala Bidang Perkim Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Rudi Hariyadi mengatakan, dalam sosialisasi tahap pertama ini ada empat kecamatan.

    “Di tahap satu ini ada empat kecamatan, Paringin, Paringin Selatan, Awayan, Tebing Tinggi. Setelah selesai tahap 1 ini, kami akan kembali melaksanakan sosialisasi tahap,” ujarnya, Selasa (21/5/2024).

    Dalam tahap pertama ini dari empat kecamatan itu ada 381 rumah yang berhasil terverifikasi.

    “Di tahap dua nanti ada sekitar 400 rumah buah yang akan dilakukan bedah rumah,” katanya.

    Selain itu, pemkab Balangan juga telah mengusulkan ke kementrian 2.000 rumah untuk dilakukan bedah.

    “Tapi belum diketahui apakah dapat atau tidak dapat nantinya Bupati Balangan tetap akan menuntaskan bedah rumah agar di kabupaten Balangan tidak ada lagi rumah tidak layak huni,” jelasnya.

    Dijelaskannya, pihaknya ngin membantu semua, akan tetapi ada peraturan yang harus dipenuhi oleh orang yang ingin mendapatkan bedah rumah.

    “Dinas sosial juga melakukan bedah rumah, tapi mereka mengutamakan orang yang tidak memiliki tanah dengan perjanjian dengan pemilik tanah,” tutupnya. (Alfi)

    Baca Juga : Kepala DKPP Barito Kuala, Ardiansyah : Sektor Pertanian Menjanjikan

    Editor : Hasby

    Ket : Sosialisasi bedah rumah tahap 1 oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang melalui bidang Perkim. (Foto : Wartabanjar.com/ Alfi)

    Baca Juga :   Pekerja Bangunan Tewas di Jalan Kayu Tangi II, ini Keterangan Saksi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI