TERNYATA OHHH TERNYATA, SPBU Sabilal Muhtadin Jual BBM Kepada …..

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Sudah 10 hari setelah diberlakukannya sanksi penghentian sementara suplai pertalite pada SPBU Sabilal Muhtadin Banjarmasin, hari ini, Jumat (10/5/2024), SPBU tersebut tampak sepi pelanggan.

    Pantauan Wartabanjar.com, hanya ada beberapa kendaraan yang membeli BBM jenis Pertamax.

    Hal ini merupakan buntut dari kebakaran yang menimpa kendaraan jenis Suzuki Thunder yang diduga pelangsir BBM setelah mengisi BBM jenis pertalite di SPBU tersebut pada Jumat (12/4/2024) lalu.

    Seorang petugas SPBU Sabilal Muhtadin, Arliansyah mengatakan pemberian sanksi ini merupakan salah satu langkah pembinaan oleh PT Pertamina karena kesalahan yang dilakukan oleh SPBU Sabilal Muhtadin.

    Alasan pemberian sanksi ini bermacam-macam, katanya, dari kesalahan administrasi, pelayanan, sarana, fasilitas, dan lainnya.

    “Ya ini pang sanksinya, kami lagi kena nahasnya aja,” ujar Ariansyah.

    Berdasarkan keterangan yang diberikan pula, dari awal pemberlakuan sanksi ini, kendaraan yang datang untuk mengisi BBM berkurang drastis.

    Para pegawai SPBU yang bertugas di stasiun pengisian BBM jenis pertalaite pun ada beberapa yang diliburkan.

    Pihak SPBU juga berharap tidak ada kesalahan-kesalahan sejenis yang terulang lagi di kemudian hari.

    Sebelumnya, kebakaran terjadi di kawasan SPBU samping Masjid Sabilal Muhtadin, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Jumat (12/4/2024) sore mengakibatkan sebuah kendaraan milik pelangsir minyak terbakar usai mengisi BBM di SPBU tersebut.

    Area Manager Comm, Rels & CSR Kalimantan PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra menyampaikan, SPBU 6470104 (Sabilal) Jalan Jend Sudirman, Banjarmasin saat ini dilakukan pengehentian sementara penyaluran BBM Pertalite karena masih menjalani sanksi selama 1 bulan (1 – 31 Mei 2024).

    Baca Juga :   Bingkisan Kebahagian PLN Kepada Warga Kalsel yang Membutuhkan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI