Bupati Banjar H. Saidi Mansyur Sampai Pesan Khusus Saat Melepas Ratusan Jemaah Calon Haji Sebelum Bertolak ke Tanah Suci

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA- Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur memberikan sejumlah pesan kepada para Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Banjar di acara pelepasan para jemaah tersebut di Masjid Nurul Iman, Indrasari, Martapura, Kabupaten Banjar, Senin (6/5/2024) pagi.

    Hal itu disampaikan Bupati Banjar di hadapan 452 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Banjar yang menghadiri acara tersebut.

    Di kesempatan ini, Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur mengingatkan JCH agar senantiasa menjaga kesehatan baik fisik maupun mental.

    Kepada petugas pembimbing ia berpesan untuk selalu mendukung dan memberikan pelayanan secara maksimal terutama kepada jemaah lansia yang hendak melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

     

    “Atas nama pemerintah saya ucapkan selamat kepada JCH yang berkesempatan menunaikan ibadah haji tahun ini, tidak semua orang  dapat berkesempatan menunaikan rukun Islam kelima ini,” ucapnya.

    Beliau juga berpesan kepada JCH agar melaksanakan ibadah sesuai bimbingan petugas haji sehingga dapat menunaikan ibadah secara  tenang dan khusyuk kemudian pulang ke tanah air menjadi haji yang mabrur.

     

    Kepala Kantor Kementerian Agama, HM Rofii yang juga hadir di acara tersebut mengatakan, tujuan pelepasan ini adalah untuk memberikan bekal dan pemahaman terhadap JCH agar melaksanakan ibadah dengan niat haji ikhlas, terjalin ukhuwah dan kekeluargaan.

    “Saya melaporkan total JCH asal Kabupaten Banjar berjumlah 452 orang, terbagi 4 kloter yaitu kloter 1, 11, 12 dan 17. Usia termuda berusia 18 tahun dan yang tertua 86 tahun. JCH juga  sudah ikut bimbingan manasik haji 10 kali dan diharapkan dapat menjaga kesehatan dengan makanan bergizi dan istirahat yang cukup,” tutupnya.

    Baca Juga :   Ambo Sakka Apresiasi Kelulusan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Angkatan V

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI