Gedung Wang Fung Hongkong Terbakar Hebat, Ada Korban WNI?

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Kebakaran hebat melanda Gedung Wang Fung, Jordan yang menewaskan sedikitnya 5 orang sementara puluhan orang lainnya terluka. Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hong Kong, China berkoordinasi dalam penanganan korban kebakaran.

    Menurut keterangan tertulis KJRI Hong Kong yang diterima Wartabanjar.com di Jakarta, Kamis (11/04/2024), kebakaran gedung Wang Fung terjadi pada Rabu (10/04/2024) sekitar pukul 07.00 waktu setempat.

    Informasi dari Hong Kong Hospital Authority menyatakan kebakaran tersebut menyebabkan lima orang meninggal dan 40 lainnya luka-luka.

    Kepolisian Hong Kong belum mengumumkan secara resmi identitas korban meninggal.

    “KJRI Hong Kong telah dan akan terus berkoordinasi dengan otoritas setempat dan pihak-pihak terkait dalam penanganan kasus tersebut,” demikian pernyataan Satuan Tugas Perwakilan Perlindungan Terpadu KJRI Hong Kong.

    Baca juga: Mitsubishi Expander vs Truk di Tanahbumbu, Sopir Mobil Meninggal Seketika

    Warga negara Indonesia (WNI) di Hong Kong yang membutuhkan bantuan darurat dapat menghubungi layanan panggilan KJRI di 52422240 atau 68830466.

    Hingga kini belum diketahui secara pasti, apakah ada korban yang menimpa WNI di sana. Karena selama ini Hongkong menjadi tujuan utama warga Indonesia yang menempuh pendidikan, berbisnis hingga bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

    Karena itulah pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) berharap tidak ada korban jiwa maupun luka-luka yang menimpa WNI di sana. (Sidik Purwoko)

    Editor: Sidik Purwoko

    Baca Juga :   Tak Ada WNI Jadi Korban dalam Serangan Lewat Alat Komunikasi di Lebanon

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI