Lodewijk Sebut DPD Golkar Minta Airlangga Hartarto Kembali Secara Aklamasi

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA –  Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus menyebut para ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tingkat I kembali meminta Airlangga Hartarto dipilih secara aklamasi di musyawarah nasional (Munas) pada Desember 2024.

    “Para ketua DPD meminta aklamasi waktu pertemuan di Bali, beberapa waktu lalu,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis.

    Wakil Ketua DPR itu memastikan, waktu pelaksanaan Munas tidak akan mengalami perubahan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai Golkar.

    “AD dan ART sudah menentukan bulan Desember atau setiap lima tahun sekali. Tidak bisa diubah. Merubah AD/ART harus lewat Munas,” katanya menegaskan.

    Baca juga: Ganjar Pranowo Mengaku Dapat Tawaran Menteri, Begini Kata Bambang Pacul

    Terkait proses persiapan Munas, Lodewijk menyatakan Golkar saat ini sedang fokus untuk persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

    “Kita hadapi pilkada dulu,” ujarnya seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Sebelumnya, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) sebagai organisasi pendiri Partai Golkar mendukung Airlangga Hartarto, sebagai Ketua Umum untuk periode ketiga 2024-2029.

    “Airlangga telah menunjukkan kinerja dan perhatian sampai dengan Partai Golkar ke tingkat akar rumput,” kata Ketua Umum MKGR Adies Kadir di Jakarta.

    Dia mengungkapkan Airlangga telah memberikan perhatian kepada organisasi hasta karya, organisasi yang mendirikan dan didirikan Partai Golkar, hingga organisasi sayap Golkar. (Sidik Purwoko)

    Editor: Sidik Purwoko

    Baca Juga :   Viral Video Jemaah Wafat di Jalanan Makkah Akibat Kepanasan, Kemenag: Bukan dari Indonesia

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI