Sering Jadi Takjil, Simak Manfaat Kolang Kaling untuk Kesehatan

    WARTABANJAR.COMKolang kaling menjadi buah yang menjadi pilihan untuk berbuka puasa, baik untuk campur es teler, es buah, kolak, atau dimakan langsung dilengkapi sirup.

    Tapi tahukah kolang kaling memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

    Olahan dari buah pohon aren ini mengandung karbohidrat, serat, protein, vitamin A, vitamin C, kalsium, fosfor, zat besi, hingga antioksidan.

    Seperti dikutip dari laman Health Line, Jumat (22/3/2024), berikut sejumlah manfaat yang dapat Anda peroleh dengan mengonsumsi kolang-kaling:

    1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
    Vitamin C dan antioksidan lainnya dalam kolang kaling membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, melawan infeksi, dan mempercepat proses penyembuhan.

    2. Menjaga Kesehatan Jantung
    Kolang kaling mengandung kalium, yang membantu menjaga tekanan darah normal dan fungsi jantung yang sehat. Selain itu, kandungan seratnya juga dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

    3. Menurunkan Resiko Diabetes
    Kolang kaling memiliki indeks glikemik rendah dan mengandung serat larut yang membantu mengontrol kadar gula darah. Ini membuatnya cocok untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes sebagai camilan yang sehat.

    4. Menyegarkan Tubuh
    Kolang kaling mengandung banyak air dan memiliki rasa yang segar. Sehingga sering kali dikonsumsi sebagai camilan atau minuman penyegar di daerah tropis.

    5. Baik untuk Pencernaan
    Serat dalam kolang kaling membantu meningkatkan pencernaan, mencegah sembelit, dan menjaga kesehatan saluran pencernaan secara keseluruhan. (berbagai sumber)

    Baca Juga :   Acara Classy Ride & Beauty With Filano #2 Hadir Lagi di Banjarmasin Bikin Agustina Antusias

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI