Warga di Mall Hingga Sejumlah RS di Banjarmasin Berhamburan Keluar Akibat Guncangan Gempa Tuban

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Warga di sejumlah tempat di Kota Banjarmasin dihebohkan oleh gempa bumi di Tuban, Jawa Timur, Jumat (22/3/2024) sore.

    Beredar sejumlah video yang diterima redaksi Wartabanjar.com, warga di RS Islam, RS Bhayangkara, RS Ciputra, Pasar Sentra Antasari dan Duta Mall berlarian ke luar bangunan akibat getaran gempa.

    Menurut keterangan dari perekam video itu, getaran sangat terasa sehingga membuat warga panik hingga berhamburan keluar bangunan.

    Menurut informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di laut 130 km Timur Laut Kota Tuban, Jawa Timur, Jumat (22/3/2024) di kedalaman 10 kilometer.

    Pada pukul 15.52.58 WIB, gempa ini dirasakan sejumlah wilayah di Pulau Jawa seperti Blora, Surabaya, Mojokerto, Malang, Lumajang, Nganjuk, Yogyakarta, Pasuruan, Jepara, Rembang, Demak, Kudus, Semarang, Pacitan, Trenggalek, Blitar, Solo, Sleman, Kulonprogo, Kebumen, Temanggung, Madura, Madiun dan Gresik.

    Sementara di Kalimantan getaran terasa di Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Sampit, Banjarmasin, Martapura, Balikapapan dan Tanah Grogot.

    Kabar terbaru dari BMKG, gempa sudah terjadi beberapa kali sejak siang tadi.

    Terbaru adalah gempa susulan berkekuatan 5.0 pada pukul 16.19.28 WIB di 127 kilometer Timur Laut Tuban dengan kedalaman 10 kilometer.

    (yayu/ahmad raihan)

    Baca Juga :   Hari ini Tes Online Rekrutmen Bersama BUMN

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI