Gibran Rakabuming Raka Dikabarkan Masuk Bursa Calon Ketum Golkar, Begini Tanggapan Pengurus:

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Nama putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dikabarkan masuk dalam bursa Ketua Umum Partai Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) Desember 2024. Kabar tersebut mulai santer terdengar akhir-akhir ini.

    Tak pelak fungsionaris partai beringin tersebut pun angkat bicara. Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono turut merespon wacana pencalonan Gibran Rakabuming Raka itu.

    “Belum ada Munas tuh. Perasaan ini tidak ada pembahasan apapun yang mengarah ke Munas,” katanya kepada awak media di Jakarta, Sabtu (16/03/2924).

    Dave yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 turut merespon pernyataan Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari, yang menyebut nama Gibran sebagai calon potensial ketua umum Partai Golkar periode 2025-2030.

    Dave Laksono tidak mempersoalkan pendapat Qodari soal Gibran di bursa calon ketum Golkar, hanya saja menurutnya sejauh ini belum ada pembahasan mengenai musyawarah nasional (Munas) Partai Golkar, apalagi hingga pembahasan terkait nama-nama calon ketua umum Golkar.

    Lanjut dia, persoalan pembahasan siapa saja calon ketua umum Golkar, baiknya dibahas sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, yakni pada Desember akhir tahun 2024.

    Menurutnya, saat ini Partai Golkar sendiri masih fokus pada hasil pemilu dan pelantikan presiden dan wakil presiden hingga pilkada serentak 2024.

    Baca juga: PLN Gelar Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Begini Cara Daftar Mudik Gratisnya:

    “Sesuai jadwal, Munas akan diselenggarakan pada Desember ini, setelah selesai jadwal pelantikan presiden, kabinet dan pilkada,” katanya seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Baca Juga :   Kemenhub Sebut Korban Kecelakaan Didominasi Usia Produktif

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI