446 Personel Polres Banjar Siaga Jaga Pemilu

WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Ratusan personel gabungan siap mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) mulai 12 Februari 2024 hingga 15 Februari 2024.

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024 digelar Polres Banjar pada Senin (12/2/2024) sore di Halaman Mapolres Banjar.

“Saya perintahkan kepada seluruh jajaran untuk mengawal dan mengamankan tiap tahapan pemilu serentak 2024 dengan sebaik-baiknya dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar Kapolres Banjar, AKBP M Ifan Hariyat.

Baca Juga

Kapolri Disebut Kerahkan Da’i Kamtibmas Pilih Paslon, Hoaks

Pengamanan dilakukan 1×24 jam oleh 446 personel dari Polres Banjar, 41 personel dari BKO Polda Kalsel dan dibantu 3.666 orang Linmas yang disiagakan untuk mengamankan 1.833 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar.

Usai Apel Serpas di Polres Banjar selesai, pasukan akan bergeser ke kecamatan masing-masing untuk melaksanakan Apel Gelar Pasukan di kecamatan.

Kapolres Banjar juga mengingatkan seluruh personel Pam TPS agar memastikan dirinya sehat dan aman serta selalu waspada.

“Petakan juga setiap kerawanan dan segera laporkan situasinya serta pahami dinamika kehidupan masyarakatnya di tempat masing-masing,” pungkas Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) atau melati dua tersebut

Ia juga menegaskan agar para personel TNI POLRI menjaga netralitas demi menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi. (nurul octaviani)

Editor Restu

Baca Juga :   Janji Beri Rp100 Ribu Belum Dipenuhi, Ketua KPPS Tanjung Diserang Pemuda Pakai Sajam

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI