Pengiriman Selesai, KPU Banjar Pastikan Distribusi Logistik Pemilu 2024 Aman

WARTABANJAR.COM, MARTAPURA- Sudah berlangsung sejak 1 Februari 2024, pendistribusian logistik KPU Banjar ke seluruh kecamatan di Kabupaten Banjar berakhir pada Minggu (11/2/2024).

Ketua KPU Banjar, Muhammad Nor Aripin mengatakan hari ini pengiriman logistik ke Kabupaten Banjar selesai.

Selama pengiriman logistik, Aripin tidak menampik ada kendala di lapangan dan kebanyakannya adalah teknis penerimaan logistik.

“Karena kami mendistribusikan logistik ini harus berkoordinasi ke semua stakeholder termasuk ke kecamatan penerima,” tambahnya.

Selama pendistribusian logistik, KPU Banjar memastikan pengiriman kotak suara dan suratnya sampai dengan selamat ke gudang penerima maupun TPS.

“Kami mengantisipasi kerusakan kotak suara dari rembesan air hujan, jadi setiap kotak kami lapisi plastik, lalu di dalam angkutan juga dilapisi terpal,” jelasnya.

Dia mencontohkan seperti di Aluh-Aluh yang sedang dilanda banjir rob sehingga mekanisme di gudangnya pihaknya memakai apar-apar.

Sementara itu, saat ditanya tentang mekanisme pendistribusian ke satu TPS di Desa Paramasan Atas, Aripin mengatakan akan melakukan dua mekanisme.

Ia juga mengatakan akan terjun langsung ke lapangan untuk memastikan distribusi ke Desa Paramasan Atas pada 13 Februari 2024 berjalan dengan aman dan lancar.

“Mekanismenya bisa menyeberang pakai rakit di jalur alternatif atau berkeliling pakai trail lewat jalur darat dengan estimasi kurang lebih 1 jam,” ungkapnya.

Aripin juga menegaskan, segala potensi kecurangan ditekan oleh KPU Banjar dengan memberikan pengamanan ketat yakni PPK bersama Panwascam, PPS bersama Panitia Kelurahan Desa (PKD) dan juga dibantu oleh kepolisian maupun Koramil.

Baca Juga :   Tahanan Korupsi Mardani Maming di Bandara Syamsudin Noor, Dirjen Pemasyarakatan Sebut Hadiri Sidang PK Sedangkan Kakanwil Kemenkum HAM Malah Tak Tahu

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI