GOR Provinsi Kalsel Siap untuk Porwanas XIV

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) XIV Agustus 2024 mendatang akan digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

GOR Pemprov Kalsel ini dipastikan sudah selesai 100 persen. Saat ini pengerjaan hanya penambahan sarana dan fasilitas penunjang seperti parkir, akses jalan masuk dan lainnya.

Hal tersebut diungkap Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan mengatakan penambahan fasilitas lain seperti layar di dalam gedung dan termasuk akses jalan menuju GOR yang belum diaspal.

“Ya, termasuk jalan dan tempat-tempat parkir yang disediakan juga kita persiapkan. Kalau penambahan lain mungkin nanti tergantung tim penilai, fasilitas apa yang kurang, nanti kami sediakan,” ucap Solhan, Senin (5/2/2024).

GOR ini dibangun di atas lahan seluas 5.000 meter persegi ini rencananya digunakan sebagai venue cabor sepak takraw, bola basket, bulu tangkis, tenis indoor, futsal, dan bela diri.

Baca Juga

Wanita Ditemukan Meninggal Dunia di Kayu Tangi II Banjarmasin

Dengan anggaran APBD Rp 60 miliar lebih, GOR ini mampu menampung 3.000 penonton. Ada berbagai fasilitas pada setiap lantai di GOR, seperti ruang VVIP berkapasitas 20 kursi, tribun VIP kapasitas 266 kursi, dan tribun penonton kapasitas 2.847 kursi.

Sementara itu, Ketua Siwo PWI Kalsel, Irwansyah menyampaikan persiapan Porwanas XIV 2024 sudah berjalan sesuai rencana.

“Kalsel sudah siap menjadi tuan rumah. Kalau dari pengamatan, GOR baru ini sangat ideal sebagai tempat pembukaan,” kata Iwan.

Baca Juga :   Setelah Lawan dijatuhkan Amankan dengan Cara Ini

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI