Gubernur Kalsel Resmikan Jalan Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, Akses ke Makam Datu Kelampayan Makin Lancar

WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Satu lagi proyek infrastruktur yang berhasil diselesaikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di era Gubernur H Sahbirin Noor.

Jalan menuju wisata religi Datu Kelampayan di Kabupaten Banjar telah selesai dan diresmikan.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, meresmikan penggunaan jalan Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, Kalampayan di Kabupaten Banjar, Rabu (31/1/2024).

Peresmian ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel, Raudatul Jannah, Kadis PUPR Kalsel, Ahmad Solhan dan tokoh ulama Martapura KH Wildan Salman, jajaran Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel dan disaksikan masyarakat sekitar.

Dalam sambutan, Sahbirin Noor mengatakan dengan adanya akses jalan baru menuju makam Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datu Kelampayan, sangat berdampak sekali bagi masyarakat sekitar dan para peziarah.

“Karena melalui jalan ini akan mempercepat waktu jarak tempuh menuju makam. Jalannya pun mulus,” kata Sahbirin Noor.

Ia menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur, khususnya jalan dan jembatan, merupakan salah satu prioritas dalam pemerintahannya. Hal ini dilakukan untuk mendukung kelancaran distribusi barang, mobilitas penumpang, dan kegiatan perekonomian masyarakat.

“Selama periode kepemimpinan saya sebagai Gubernur Kalsel, kami menyadari pentingnya pembangunan infrastruktur, khususnya jalan dan jembatan dalam mendukung kelancaran distribusi barang, mobilitas penumpang, dan kegiatan perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :   Nova Indriyani Pimpin Perolehan Sementara Pileg DPRD Kabupaten/Kota Dapil 5 Banjar

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI