Generasi Milenial Dominasi Ratusan Anggota KPPS Kelurahan Sekumpul

WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Generasi milenial mendominasi pada saat pelantikan 371 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Sekumpul.

Sebanyak 371 anggota KPPS Kelurahan Sekumpul ini yang akan bertugas dalam pelaksanaan Pemilu 2024, dilantik secara serentak di Aula Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (25/1/2024) pagi.

Anggota KPPS di kelurahan Sekumpul ini tersebar dari 53 titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sebagian besar didominasi oleh generasi milenial.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Sekumpul Syibawaihi tak menampik sebagian besar anggota KPPS merupakan generasi milenial, yang masih minim pengalaman kepemiluan.

Baca juga: Bawaslu Kalsel Ingin Penyandang Disabilitas Difasilitasi Secara Baik pada Pemilu 2024

“Setelah dilantik, besok akan menjalani Bimbingan Teknis pada Jum’at (26/1/2024) dan dilaksanakan 2 sesi, sesi pertama pukul 08.00 – 11.45 Wita sedangkan sesi kedua pukul 13.45 – 17.30 Wita,” ucapnya.

Kendati demikian, sebagian anggota KPPS yang dilantik juga pernah terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2019 dan Pilkada 2020.

Syibawaihi menegaskan, hal yang menjadi fokus bagi anggota KPPS yakni pengisian formulir yang disediakan di tiap TPS. Termasuk aplikasi Sirekap yang disediakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Serta mengantisipasi pemilih (dari) luar, di samping hal lainnya seperti biasa,” tuturnya.

Sementara itu Anggota KPPS TPS 32 Rizka Alya, warga Komplek Citra Permata Biru II RT. O03/RW. 004. Ia sendiri pertama kali bertugas sebagai KPPS pada Pemilu 2024 ini.

Baca Juga :   Pria Paruh Baya di Sungai Paring Martapura Ngamuk Bawa Parang

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI