Dibuka Menpora, POMNAS XVIII 2023 Kalsel Diikuti 2.717 Mahasiswa Se-Indonesia

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII 2023 yang dilaksanakan di Kalimantan Selatan resmi dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Ada 16 cabor yang dipertandingkan di POMNAS XVIII diikuti 2.717 atlet mahasiswa dari 34 provinsi seluruh Indonesia.

Opening ceremony Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII 2023 digelar di Komplek Perkantoran Gubernur Kalsel, Banjarbaru, Rabu (15/11/2023) malam.

Pembukaan juga ditandai dengan tembakan busur anak panah oleh Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dengan dimeriahkan kembang api.

“Saya sangat mengapresiasi terselenggarannya POMNas XVIII ini di Kalsel. Semua ini berkat dukungan penuh Gubernur Kalsel dan seluruh masyarakat,” kata Menpora.

Termasuk, lanjutnya Menpora, Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Kalsel yang telah bekerja keras sehingga terselengaranya even mahasiswa tanah air ini.

“Dengan adanya tambahan dua cabor, yakni gulat dan pencak silat, berarti turut dalam mengembangkan pembinaan olahraga dan menyebar luaskan potensi para mahasiswa,” ujarnya.

Menurutnya, atlet mahasiswa juga turut membantu dan memiliki peran dalam menjalankan program pemerintah melalui Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Program pembinaan ini memiliki jangka pendek, jangka menengah, dan panjang. Dimana atlet mahasiswa juga terlibat di dalamnya,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor merasa bangga dipercaya sebagai tuan rumah POMNas.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini