Polri Lakukan Pengamanan di 4 Provinsi Venue Piala Dunia U-17 Sesuai Standar FIFA

WARTABANJAR.COM, JAKARTAPiala Dunia U-17 akan digelar di empat provinsi, yang merupakan tempat venue yang sudah ditentukan FIFA.

Polri menyatakan siap mengamankan event ini sesuai standar FIFA.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan kesiapan pengamanan tersebut berdasarkan hasil kegiatan tactical floor game (TFG) yang diikuti jajaran yang terlibat.

“Kami melaksanakan tactical floor game (TFG) diikuti oleh perangkat operasi tingkat pusat dan juga Satgas Pamwil Daerah yang tujuannya lebih mematangkan, memantapkan kesiapan Polri dan Satgas Pamwil untuk melakukan pengamanan Piala Dunia U-17,” ujar Ramadhan dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (8/11/2023).

Baca juga: Dimeriahkan Peserta dari Sejumlah Negara, Kiram Arts Festival Resmi Dibuka

Sebanyak 4 provinsi akan menggelar pertandingan Piala Dunia U-17, yakni Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DKI Jakarta.

Adapun pelibatan total personel yang diturunkan dalam pengamanan tersebut yakni 13.251 personel yang berasal dari tingkat Mabes Polri dan Polda jajaran yang berlangsung selama 25 hari sejak 10 November hingga 4 Desember 2023.

“Ada empat wilayah yang melaksanakan Operasi Aman Becuya, masing-masing dipimpin oleh Kasatgas Pamwil,” ucap Ramadhan.

Empat stadion yang menyelenggarakan pertandingan yakni Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Stadion Manahan di Solo, Jakarta International Stadium di Jakarta, dan Stadion Si Jalak Harupat di Bandung.

Ramadhan menyampaikan bahwa pengamanan yang dilaksanakan Polri sesuai dengan standar FIFA, seperti tidak adanya personel yang berada di dalam stadion serta tidak ada penggunaan gas air mata.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini