Pemprov Kalsel Bangun Gedung Olahraga Berskala Internasional di Kota Banjarbaru

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan melalui Bidang Cipta Karya melakukan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Indoor di kawasan Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berskala internasional di Kota Banjarbaru.

     

    Progres fisik pembangunan gedung tersebut dilaporkan telah mencapai 50,73%.

    Mengutip laman Dinas PUPR Kalsel, Minggu (1/10/2023), pada medio September lalu memasuki tahapan pengecoran beton.

     

    Gedung ini memiliki luas lahan mencapai 1.092,00 M2 dengan total luas terbangun 6.015,30 M2, terdiri dari 3 lantai dan memiliki daya tampung 3.133 seat.

    Gedung olahraga yang sedang dibangun Pemprov Kalsel di kawasan perkantoran Pemprov Kalsel di Kota Banjarbaru. Foto: Dinas PUPR Kalsel

    Terdapat juga berbagai fasilitas di tiap lantai seperti ruang VVIP berkapasitas 20 seat, tribun VIP berkapasitas 266 seat dan tribun penonton 2.847 seat.

     

    Gedung Olahraga (GOR) berskala internasional ini merupakan dedikasi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, khususnya Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor untuk masyarakat berolahraga dan rekreasi.

    Dinas PUPR Provinsi Kalsel terus mengupayakan pembangunan gedung olahraga ini dapat rampung sesuai target yakni 15 Desember 2023 supaya dapat segera digunakan oleh warga. (yayu fathilal)

    Editor: Yayu

    Baca Juga :   Syukuran Hari Jadi Kota, DPRD Banjarmasin Siapkan 1.000 Porsi Makanan untuk Masyarakat

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI