Menkominfo Datangi Kejaksaan Agung, Bahas Konten Hoax Hingga Proyek BTS 4G

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Belum genap sebulan menjabat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi melakukan kunjungan sekaligus konsultasi dengan Jaksa Agung Burhanuddin.

    Kunjungan hari Senin(24/07/2023) di Aula Lt.11 Gedung Utama Kejaksaan Agung ini, dihadiri juga Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Jaksa Agung Muda Intelijen, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara, serta Pejabat Eselon I dan II di Lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Kejaksaan Agung.

    Dalam pertemuan tersebut, dua lembaga negara ini, membahas terkait dengan beberapa tugas dan kewenangan dari Kejaksaan RI dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

    Yang mana tugas dan kewenangan tersebut mengenai pengawasan multimedia yang meliputi penyebaran berita hoax, konten asusila, konten kekerasan, dan konten-konten lain yang dapat mengganggu ketertiban umum

    Baca juga:

    22 Warga Binaan LPKA Martapura Mendapat Remisi Saat Hari Anak Nasional 2023

    Jaksa Agung juga menyampaikan terkait dengan perintah khusus Presiden mengenai kelanjutan proyek BTS 4G yang sedang bermasalah.

    Dimana dalam perintah khusus ini Kejaksaan agung mendukung proyek BTS 4G agar proyek tersebut dapat selesai tepat waktu dan sesuai dengan tujuannya.

    “Ke depannya, kita akan sangat mendukung agar proyek ini dapat selesai tepat waktu, tepat mutu dan tepat manfaat karena diperuntukkan oleh masyarakat luas khususnya di kawasan 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) agar mendapatkan akses informasi digital yang sama dengan daerah lain,” ujar Jaksa Agung.

    Baca Juga :   Komnas Perempuan Apresiasi Penunjukkan Brigjen Desy Jadi Direktur Dit PPA-PPO

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI