Bakal Tayangkan ‘Titanic’ Setelah Tragedi Kapal Selam Titan, Netflix Hujan Kritikan

    WARTABANJAR.COMNetflix mendapat kritikan dari netizen karena akan menayangkan film Titanic di layanan streaming tersebut hanya beberapa minggu setelah adanya insiden kapal selam Titan.

    Film garapan James Cameron itu dijadwalkan untuk tayang di Netflix pada 1 Juli 2023 mendatang, sekitar dua minggu setelah lima penumpang kapal selam wisata itu dinyatakan tewas.

    Netflix seperti berkata, ‘Mari kita manfaatkan kapal selam ini secepatnya. Taruh itu dan tayangkan lagi TITANIC,” kata seorang netizen di Twitter.

    BACA JUGA: Bujukan CEO OceanGate Nyaris Bunuh Miliarder Ini, Nyaris Ikut Wisata Bangkai Titanic Tapi Dilarang Anak

    “Oke, aku akan mati jika mengatakan ini. Ini bukan soal selera yang buruk, tapi bisnis semata. Orang-orang sedang membicarakan Titanic dan perbedaan pendapatan yang besar dari tragedi beberapa dekade lalu dan para miliarder yang meninggal baru-baru ini. Kerja bagus, Netflix,” ujar yang lain.

    “@netflix Anda norak sekali menayangkan kembali film Titanic secepat ini,” sindir netizen lain.

    Sebelumnya, Netflix mengumumkan film ‘Titanic’ akan kembali tayang mulai 1 Juli 2023. Penayangan film karya James Cameron itu membuat penyedia layanan tontonan digital tersebut banjir kritik.

    Keputusan Netflix menayangkan kembali ‘Titanic’ disebut tidak peka dengan tragedi yang baru-baru ini terjadi. Seperti diketahui, lima penumpang OceanGate Titan dinyatakan tewas saat melakukan tur ke bangkai kapal Titanic yang karam pada 1912.

    Kapal selam tersebut dilaporkan menghilang pada Minggu (18/6/2023) di Samudra Atlantik, sekitar 435 mil Selatan Newfoundland, Kanada. Kemudian dipastikan meledak pada Kamis (22/6/2023).

    Penayangan kembali ‘Titanic’ dinilai terlalu cepat setelah terjadinya insiden yang menewaskan para miliarder itu. Netflix disebut telah melewati batas dan memanfaatkan tragedi untuk mengeruk keuntungan.

    “Orang meninggal dalam kecelakaan tragis di situs Titanic dan sekarang memanfaatkan momen itu untuk menarik penonton sangatlah buruk,” kritik salah satu pengguna Twitter.

    “Tolong beritahu saya ini adalah lelucon kamu pasti bercanda tidak mungkin kamu tidak punya malu seperti ini,” komentar netizen lain.

    “Kapitalisme sangat jahat karena kamu tahu orang-orang menelusuri Titanic di Netflix sepanjang minggu lalu dan mereka ingin mendapat untung dari situ,” tulis netizen lagi.

    BACA JUGA: FAKTA-Fakta Hilangnya Kapal Selam Wisata Titanic, Daftar Orang Kaya Dunia hingga Tiket Rp3,8 M Per Orang

    Pihak Netflix meyangkal sengaja menayangkan ‘Titanic’ di tengah tragedi kapal selam Titan. Beberapa sumber yang merupakan orang dalam netflix menyatakan hal itu hanya kebetulan semata.

    Seperti dikutip dari Variety, mereka mengatakan bahwa waktu tayang ‘Titanic’ di Netflix adalah kebetulan karena kesepakatan lisensi streamer telah diselesaikan dari jauh sebelumnya.

    Jika ‘Titanic’ tayang di Netflix pada 1 Juli 2023, maka pohaknya telah menyelesaikan kesepakatan lisensi lebih dari beberapa bulan sebelum insiden tersebut terjadi. Dengan kata lain, jauh sebelum kapal selam Titan hilang.(wartabanjar.com/berbagai sumber)

    editor : didik tm

    Baca Juga :   Lagu 'Yes or No' Jungkook BTS Lampaui 200 Juta Streaming di Spotify

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI