Penerbangan Calon Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin Tertunda, Bos Garuda: Pesawat Mengalami Kerusakan

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Penundaan keberangkatan penerbangan 328 calon jemaah haji embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan Sabtu (3/6/2023) lalu menuai masalah.

    Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra pun buka suara dan menjelaskan penundaan penerbangan harus dilakukan menyusul kondisi pesawat yang harus segera diperbaiki.

    Namun, Irfan mengatakan, sebanyak 328 calon jemaah haji kloter 4 asal embarkasi Banjarmasin tersebut sudah diberangkatkan secara bertahap.

    BACA JUGA: 56 Jemaah Haji Indonesia Dilaporkan Wafat, Lebih dari 137.000 Jemaah Sudah Tiba di Arab Saudi

    “Ya memang ada beberapa pesawat yang mengalami kerusakan dan harus kita perbaiki dan itu mengakibatkan beberapa kloter tertunda keberangkatannya,” kata Irfan ditemui usai rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023) kemarin.

    Irfan mengatakan, pihaknya melakukan manajemen yang baik terhadap ratusan calon jemaah haji dengan memindahkan penumpang ke hotel.

    Ia mengatakan, langkah tersebut dilakukan agar calon jemaah haji tidak menumpuk di Asrama Haji.

    “Manage-nya maksudnya begini, kasus di Banjarmasin misalnya kan kita tidak mungkin membiarkan mereka di asrama haji kloter berikutnya datang, jadi beberapa kita pindahkan ke hotel atas biaya Garuda,” ujarnya.

    BACA JUGA: Tiga Jemaah Haji Meninggal di Makkah, Total 40 Jemaah Meninggal Dunia

    Sebanyak 287 jemaah diberangkatkan pada Sabtu (3/6/2023) pukul 22.00 waktu setempat dengan menggunakan armada Airbus A330-400. Sementara sisa jemaah lainnya akan diberangkatkan dengan 2 penerbangan melalui Medan pada Minggu (4/6/2023).

    Sebelumnya, kritikan mengenai penundaan penerbangan jamaah haji embarkasi Banjarmasin mencuat di media sosial Twitter. Salah satunya, diungkapkan oleh ayah David Ozora, Jonathan Latumahina melalui akun pribadinya @seeksixsuck pada Sabtu (3/6/2023).(wartabanjar.com/berbagai sumber)

    editor : didik tm

    Baca Juga :   Terungkap, Motif Perundungan Remaja Putri di Siring Kemuning Banjarbaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI