Asap di Gedung Kemendagri Bukan Kebakaran

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Munculnya asap di gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bukanlah kebakaran.

    Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Benni Irwan menyatakan tidak ada kebakaran yang terjadi di Gedung Kemendagri, Jakarta, Jumat (28/4/2023), tetapi hanya ada asap dari komputer yang mengalami korsleting.

    “Hanya asap dari komputer yang korsleting. Tidak ada api,” kata Benni melalui keterangan tertulisnya, Jumat (28/4/2023).

    Benni mengatakan, asap tersebut pada awalnya tampak keluar dari Gedung B, Lantai 6, Gedung Kemendagri sekitar pukul 20.00 WIB.

    Baca Juga

    Siapkan Penampungan Air, Leding di Banjarmasin Mati

    Saat melihat asap itu, lanjut dia, pegawai yang berjaga langsung menelepon pemadam kebakaran guna mengantisipasi apabila benar ada kebakaran.

    Terdapat 10 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk menanggulangi kepulan asap di gedung yang berlokasi di Jalan Merdeka Utara Nomor 7, Jakarta Pusat itu.

    Setelah petugas pemadam kebakaran tiba di Gedung Kemendagri, lanjut Benni, diketahui bahwa asap itu bersumber dari komputer yang mengalami korsleting.

    “Mungkin karena (komputer itu) sudah lama tidak dimatikan,” kata Benni.

    Terkait dengan perkembangan terkini di Gedung Kemendagri itu, Benni menegaskan bahwa asap tersebut sudah tidak ada.

    “Asap sudah tidak ada. Saat ini sedang dirapikan supaya tidak ada potensi yang lain, mungkin sambil melakukan pembersihan,” katanya.(aqu/ip)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Mobil Listrik Tabrak Dinding Mall Saat Dipamerkan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI