5 Kapal Penumpang Disiapkan KSOP Kelas I Banjarmasin Antisipasi Lonjakan Mudik Lebaran

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banjarmasin, gelar apel pembukaan pos koordinasi (Posko) bersama pihak terkait, di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kamis (6/4) sore.

    Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Kantor KSOP Kelas I Banjarmasin, Agustinus Maun itu, turut diikuti oleh pihak TNI Polri, Dishub, dan beberapa pihak terkait yang turut bekerja dalam posko tersebut.

    “Posko ini akan didirikan mulai dari tanggal 7 April sampai dengan tanggal 8 Mei tahun 2023,” ujar Agustinus, kepada awak media.

    “Memang lebih awal dibuka untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik dari masyarakat yang ingin pulang kampung lebih cepat,” lanjutnya.

    Lebih lanjut, Agustinus memaparkan, akan ada lima armada kapal melayani saat arus mudik di Pelabuhan Trisakti nantinya, dengan total kapasitas angkut 2.447 penumpang dan 438 unit kendaraan.

    Adapun kelima tersebut adalah PT Dharma Lautan Utama (DLU) yang mengerahkan dua kapal yakni KM Dharma Rucitra I, KM Dharma Kartika IX.

    Kemudian, PT Berlian Lautan Sejahtera mengoperasikan tiga kapal, yaitu KM Mila Utama, KM Niki Barokah, dan KM Hai da.

    “Semua armada kapal sudah dilakukan uji petik, dan hasilnya sudah layak laut untuk berlayar rute dari Banjarmasin ke Surabaya,” papar Agustinus.

    Sementara untuk personil yang diturunkan, ungkap Agustinus, kurang lebih sekitar 300 personik.

    “Personil tersebut merupakan gabungan dari semua pihak yang terlibat dalam poslo tersebut,” pungkasnya. (Qyu)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT, Ketua Bawaslu Balangan Soroti Pemilih Belum Punya e-KTP

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI