Jangan Lakukan ini Saat Puasa Ramadan, Jika Tak Ingin Sia-Sia

    WARTABANJAR.COM – Ada banyak kemuliaan dan keistimewaan Ramadan yang diabaikan umat muslim untuk memperbaiki diri meningkatkan keimanan.

    Selain berpuasa, setiap umat Islam dianjurkan untuk melakukan amalan-amalan kebaikan karena ganjaran pahala yang berlipat ganda.

    Banyak orang hanya berpuasa saja tapi mengabaikan berbagai kemuliaan pada Bulan Ramadan padahal pahalanya dilipat gandakan Allah Swt.

    Ketua Umum Komite Dakwah Khusus (KDK) MUI Sulsel DR KH Masykur Yusuf M Ag dalam ulasan ceramahnya menjabarkan beberapa kemuliaan Ramadan serta memberikan pesan kepada umat Islam agar memanfaatkan Ramadan dengan sebaik mungkin agar keluar menjadi hamba yang bertakwa.

    Baca Juga

    Korban Tewas Tersambar Petir di Banua Anyar Saat Mmancing

    “Ada beberapa kemuliaan yang telah disebutkan nabi di Bulan Ramadan diantaranya mengisinya dengan amalan-amalan sunah seperti membaca qur’an, bersedekah kepada orang yang berpuasa,menghidupkan malam dengan sholat tarwih dan lainya,” katanya dikutip dari Chanel YouTube MUI TV pada Jumat (24/3/2023).

    “Tak hanya kemuliaan kita juga berusaha untuk tidak perbuatan hasad, iri, dan dengki terhadap sesama. Sehingga apabila semua perbuatan tersebut sudah tercermin, maka ia akan mendapatkan kemuliaan tersebut dan dibebaskannya dari dosa-dosa, ” jelasnya.

    Akan tetapi, seandainya ada seseorang melakukan puasa namun perbuatan-perbuatan maksiat tersebut dilakukannya juga, maka ia termasuk kategori orang yang sia-sia, sebagaimana sabda Rasulullah Saw:

    كَمْ مِنْ صَائِمٍ لَيْسَ لَهُ مِنْ صِيَامِهِ اِلَّا الْجُوْعُ وَالْعَطَش

    Baca Juga :   Geger 7 Mayat Remaja Ditemukan Mengambang di Kali Bekasi, Polisi Amankan Belasan Orang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI