35 Personel Damkar Banjarmasin Jalani Pusdiklat, Dilatih Teknik Penyelamatan

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Sebanyak 35 personel Damkar/PMK/BPK di Banjarmasin mengikuti pelatihan keterampilan penyelematan yang dilaksanakan
    Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banjarmasin.

    Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Angkatan I bagi petugas Damkar Se-Kota Banjarmasin berlangsung di Nasa Hotel Banjarmasin, Senin (7/11/2022), mulai 7 sampai 11 November atau selama lima hari.

    Baca juga: Identitas Korban Tewas di Air Terjun Bajuin, Warga Jalan Veteran Banjarmasin

    Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, saat membuka kegiatan mengatakan kegiatan ini kompetensi serta kemampuan para petugas Damkar di Kota Banjarmasin dapat ditingkatkan, sehingga tugas mulia mereka untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah dapat terakomodir dan tertangani dengan baik.

    “Pelatihan ini berfungsi untuk meningkatkan kemampuan dan ketangkasan bagi ASN kita di Dinas Damkar terutama para anggota dan relawan pemadam kebakaran (Redkar) yang telah dilantik beberapa waktu lalu, di mana kawan-kawan akan diberikan pembinaan dan keterampilan disini,” ucapnya.

    “Tentu ini tidaklah mudah, memerlukan koordinasi dan kesungguhan dalam membina kawan-kawan, sebab niat untuk membantu, memberikan pertolongan harus diimbangi dengan pengetahuan, kemampuan serta sesuai prosedur yang ada,” tambah H Ibnu Sina.

    Turut hadir Kepala DPKP Kota Banjarmasin, Budi Setiawan, MT, para narasumber, instruktur serta jajaran terkait.

    Budi Setiawan mengatakan, kegiatan bertujuan untuk memberikan pengetahuan baik secara teknis maupun non – teknis mengenai pencegahan dan penanggulangan musibah khususnya kebakaran.

    Baca Juga :   Rifky dan Anisa Semringah Sabet Gelar Nanang dan Galuh Banjar Kabupaten Banjar Tahun 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI