Performa Timnas Indonesia Usai Libas Curacao Meningkat, Manajer Puji Shin Tae-yong Cs

WARTABANJAR.COM, JAKARTA- Performa Timnas Indonesia senior hingga U-20 setelah ditangani pelatih Shin Tae-yong dinilai meningkat, apalagi setelah timnas sukses dua kali mengalahkan Curacao belum lama ini di laga FIFA Matchday 2022.

Hal ini membuat Manajer Timnas Indonesia, Sumardji memuji kinerja Shin Tae Yong dan tim pelatih.

Timnas Indonesia senior asuhan Shin Tae Yong sukses dua kali mengalahkan Curacao pada FIFA Matchday, pada 24 dan 27 September lalu sehingga disebut akan meningkatkan peringkat Indonesia berada di ranking 152 dunia.

Sumardji mengaku kagum dengan perjuangan para pemain Timnas Indonesia yang mampu dua kali mengalahkan Curacao, yang di atas kertas punya peringkat jauh lebih baik di ranking FIFA, yakni 84 dunia.

Dia bersyukur karena ini adalah pertandingan yang luar biasa mendebarkan karena lawan mereka berkualitas lebih baik.

Walau begitu, katanya, anggota timnas Indonesia luar biasa.

“Semangatnya, daya juang, kreatif, kerja sama, luar biasa,” ujar Sumardji dalam YouTube PSSI, dikutip Kamis (29/9/2022).

Pujian khusus juga ditujukan ke tim pelatih Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tae Yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu mampu membuat grafik penampilan Timnas Indonesia terus meningkat.

“Timnas grafiknya semain meningkat, baik itu U-17, U-20 sampai senior, peningkatannya sangat luar biasa. Salut untuk Shin Tae Yong dan asisten yang sudah bekerja keras, itu perlu diapresiasi seluruh masyarakat Indonesia,” ucapnya lagi.

Sumardji juga mengungkapkan kemajuan Timnas Indonesia di bawah Shin Tae Yong terlihat dari posisi skuad Garuda di ranking FIFA.

“Senang sekali Indonesia bisa naik peringkat, sekarang kalau tidak salah Indonesia peringkat 151 [proyeksi 152], artinya dengan peringkat dari 180an, kita terus maju ke depan, ini luar biasa,” ujarnya.

Timnas Indonesia selanjutnya akan tampil di Piala AFF 2022.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini