Penemuan Bayi di Mataraman, Kapolsek Ungkap Banyak yang Ingin Adopsi

WARTABANJAR.COM, MATARAMAN – Polsek Mataraman melakukan penyelidikan penemuan bayi di sebuah warung yang terletak di Jalan A Yani Km 63 Desa Simpang Tiga Rt. 04 Rw.02 Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar , Selasa (6/9).

Kapolsek Mataraman, Iptu Ari Handoyo kepada wartabanjar.com menyampaikan, hingga siang ini memang ada beberapa orang dan pasangan suami istri yang ingin mengadopsi bayi tersebut.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan memintai keterangan saksi-saksi. Untuk bayi sesuai prosedur yang ada, akan kami serahkan ke dinas sosial,” katanya.

Pihaknya menerima laporan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3 Kg panjang 52 sentimeter  itu sekitar pukul 06.00 wita. Bayi itu lahir diperkirakan pukul 04.00 wita.

Barang yang ditemukan satu lembar kain selimut warna merah kombinasi kuning, satu lembar kain sarung.

“Berdasarkan keterangan saksi, bayi tersebut ditemukan diatas meja di sebuah warung dengan berselimut kain kemudian saksi memanggil bidan desa. Selanjutnya bayi tersebut dibawa kerumah bidan desa kemudian dimandikan selanjutnya dilaporkan kepolsek Mataraman dan ditindak lanjuti dengan membawa bayi untuk dirawat di Puskesmas Mataraman,” beber Kapolsek.

Bayi dirawat di Puskesmas Mataraman guna proses hukum selanjutnya. (Dyn/bjg)

Baca juga :

Siswa Madrasah di Murung Raya Kalteng Raih Emas di Kejuaraan Catur Dunia

Editor : Hasby

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini