Avanza Bawa Sabu 2 Kg dan Ratusan Butir Pil Ekstasi Tujuan Sampit Diamankan di Lamandau

WARTABANJAR.COM, NANGA BULIK -Upaya memerangi kejahatan Narkoba terus di lakukan oleh Polres Lamandau Polda Kalteng.

Salah satunya Jajaran Satresnarkoba Polres Lamandau berhasil menggagalkan peredaran narkoba lintas provinsi dengan menangkap tiga orang tersangka masing masing RS (33), RT(24), dan JY (38).

Bersama tiga tersangka diamankan barang bukti berupa narkoba golongan I bukan tanaman jenis sabu dengan berat total sekitar 2.055,15 gram (dua ribu lima puluh lima koma lima belas) gram atau 2 kg lebih dan 943 (sembilan ratus empat puluh tiga) butir ekstasi, Kamis (14/7/2022) pagi.

Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono SIK, dalam press conference yang dilaksanakan di Joglo Polres Lamandau, Rabu (10/8/2022) sekitar Pukul 07.00 WIB, mengatakan bahwa awal mula pengungkapan yaitu Personel Satlantas Polres Lamandau melakukan razia di jalan trans Kalimantan Desa Kujan Kecamatan Bulik.

Saat itu, petugas melihat satu unit mobil Toyota Avanza warna hitam berhenti sebelum sampai titik razia.

Merasa curiga, petugas Satlantas mendatangi mobil tersebut.

Setelah di lakukan pemeriksaan, di dalam mobil ditemukan bong dan pipet alat penghisap sabu.

Setelah menemukan barang-barang tersebut, mobil bersama sopir dan penumpang di serahkan kepada Satresnarkoba Polres Lamandau.

“Sampai di kantor Satresnarkoba Polres Lamandau melakukan pemeriksaan lanjutan di dalam mobil, saat petugas mengangkat salon terdapat bunyi yang mencurigakan, bersama sama dengan sopir dan penumpang mobil di lakukan pembongkaran,” papar Kapolres.

Setelah salon mobil berhasil terbuka, lanjut dia, ditemukan dua bungkusan yang diduga sabu dan 943 butir yang diduga ekstasi.

Dari hasil interogasi, kata Kapolres, RS dan RT akan mengirimkan sabu dan ekstasi kepada seseorang yang berada di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Selanjutnya di lakukan pengembangan oleh Satresnarkoba Polres Lamandau berhasil mengamankan JY di kota Sampit Kotawaringin Timur sebagai pemesan barang tersebut,: ujarnya. (edj)

Baca Juga :   Presiden Jokowi Ikuti Perkembangan Kasus Brigadir J, Berikut Arahannya ke Kapolri

Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI