Festival Layang-Layang di Lapangan 5 Desember Batola Diramaikan 228 Peserta

WARTABANJAR.COM – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berupaya melestarikan permainan tradisional khususnya layang-layang melalui Festival Layang-layang di Lapangan 5 Desember Kabupaten Batola.

Festival layang-layang digelar selama 3 hari oleh Pemerintah Kabupaten Batola dengan dukungan oleh Pemeritah Provinsi Kalsel dan Kormi Kalsel.

Mewakili Ketua Kormi sekaligus Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh panitia, para peserta dan seluruh pihak yang mendukung dan menyukseskan acara festival layang-layang ini.

“Festival ini akan menjadi ruang sekaligus tempat untuk kita semua, khususnya para pecinta layang-layang, dalam merawat dan mengenalkan budaya asli daerah kepada generasi muda,” kata Hermansyah didampingi Komisi Olahraga Tradisional dan Kebudayaan Agus Pebrianto dan Humas Kormi Kalsel, Yusni Hardi, Jumat (5/8/2022).

Lanjut, seiring derasnya arus teknologi dan informasi yang masuk sangat mempengaruhi gaya hidup masyarakat, lebih-lebih para pemuda saat ini.

Lanjut, seiring derasnya arus teknologi dan informasi yang masuk sangat mempengaruhi gaya hidup masyarakat, lebih-lebih para pemuda saat ini.

“Maka dari itu, kita semua harus mendukung setiap upaya untuk memperkuat dan mempertahankan kebudayaan yang kita miliki, tanpa kecuali dukungan kita untuk suksesnya festival layang-layang ini,” ujarnya.

Oleh karena itu, festival layang-layang ini, sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan bakat, kreasi dan potensi generasi muda, serta untuk mengembangkan kecintaan dan sekaligus apresiasi bagi mereka yang menyukai layang-layang.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini